Contoh Brosur Rumah Kost

Mahasiswa merupakan pangsa pasar terbesar dalam bisnis kost, sehingga agar bisnis kost yang Anda tekuni bisa berhasil, maka Anda harus rajin-rajin mempromosikan kost Anda kepada mereka. Salah satu caranya adalah dengan membagikan brosur kost di kampus dan tempat-tempat lain yang sering mereka kunjungi.

Seperti halnya mempromosikan kost melalui internet, desain brosur yang digunakan untuk mempromosikan kost juga harus mengandung beberapa unsur penting, antara lain:

  • Headline atau judul yang mampu menarik perhatian orang yang menerima brosur kost
  • Keterangan mengenai lokasi kost (alamat + peta)
  • Keterangan mengenai fasilitas yang ditawarkan
  • Beberapa foto yang menggambarkan suasana kost
  • Kontak pengelola kost

Selain kelima unsur di atas, brosur kost yang Anda tawarkan juga sebaiknya mengandung USP. Mengutip Tung Desem Waringin, USP adalah singkatan dari Ultimate advantage, Sensational offer dan Powerful promise.

Ultimate advantage berarti menonjolkan kelebihan rumah kost yang Anda tawarkan. Misalnya kost Anda sangat dekat dengan kampus, maka Anda bisa menyebutkan hanya sekian langkah dari kampus atau hanya sekian menit dari kampus. Bisa juga Anda menyebutkan fasilitas yang terdapat di kost Anda namun tidak disediakan oleh kost lain di area tersebut.

Sensational offer berarti sebutkan penawaran yang sensasional namun tetap masuk akal. Pada umumnya sensational offer meliputi tiga hal, yaitu diskon, hadiah dan batas waktu atau jumlah.

Powerful promise adalah janji yang sangat kuat. Powerful promise saling melengkapi dengan sensational offer. Misalnya pada brosur kost sebutkan diskon sekian persen atau voucher sekian bila membawa brosur ini sebelum tanggal sekian. Selain itu, Anda juga bisa menyebutkan jumlah kamar kost terbatas hanya sekian kamar. Atau bisa juga Anda janjikan hadiah barang tertentu untuk pembayaran sewa kost selama satu tahun.

Ukuran brosur kost cukup bervariasi, mulai dari ukuran A6 (seperempat kertas A4), A5 (setengah kertas A5) dan A4. Warna brosur kost juga bisa hanya hitam putih atau berwarna. Selain itu bahan brosur kost juga banyak macam, misalnya HVS, artpaper dan glossy. Ukuran, warna dan bahan brosur menyesuaikan dengan budget yang Anda sediakan.

dan warna brosur kost cukup bervariasi, disesuaikan dengan budget yang Anda sediakan untuk promosi kost. Ukuran b

Membuat desain brosur kost sebenarnya cukup mudah. Anda dapat memanfaatkan program seperti Microsoft Words atau Adobe Photoshop. Namun bila tidak ingin direpotkan dengan urusan desain, Anda bisa meminta pihak percetakan untuk mendesain brosur kost yang sesuai dengan keinginan Anda. Beberapa percetakan menyediakan jasa desain gratis.

Berikut ini beberapa contoh brosur kost yang dapat Anda gunakan sebagai inspirasi dalam membuat desain brosur kost:

brosur kost dhafina

Ingin brosur kost Anda ditampilkan di halaman ini? Silahkan hubungi kami dan lampirkan file brosur kost yang ingin Anda tawarkan.

One Response

  1. maria 20/09/2016

Leave a Reply

Mau kost lebih cepat penuh? Promosikan kost Anda di SewaKost.comPASANG IKLAN