Tips Agar Pembayaran KPR per Bulan Bisa Lancar

Pengusahakost.com – Tips Agar Pembayaran KPR per Bulan Bisa Lancar. Anda bisa membayangkan, dalam rangka ingin memiliki rumah, kadang seseorang harus bersabar dengan jalan menyicil KPR selama 15-20 tahun. Itu bukan waktu yang sebentar, saudara-saudara. Jika rumah tersebut bisa dikelola untuk usaha atau bisnis kost utamanya, tentu bisa digunakan untuk menyokong pembayaran. Namun jika untuk rumah tinggal saja, akan lebih terasa berat.

Tips Agar Pembayaran KPR per Bulan Bisa Lancar

Bagi anda yang tidak ingin seret dalam melunasi KPR, lakukan beberapa langkah ini :

Tepat Waktu dalam Melunasi Pembayaran
Usahakan per bulannya anda tepat waktu dalam melakukan pembayaran. Gunakan fasilitas auto debet di bank yang anda tunjuk. Jangan sekali – kali berpikir bisa telat dalam membayar. Karena hal ini bisa menjadikan anda masuk blacklist dari Bank Indonesia.

Disiplin dalam mengelola keuangan
Ketika anda hendak menghitung pengeluaran dan anggaran tiap bulannya, usahakan untuk tidak melupakan pos KPR. Jika ternyata ada pemasukan berlebih pada beberapa bulan, jangan gunakan untuk hal – hal yang tidak bermanfaat. Napas panjang dalam membayar KPR harus dipersiapkan dengan pengelolaan keuangan yang disiplin.

Jika perlu, boleh siapkan dana darurat
Dalam kondisi yang mendadak kena PHK atau ada anggota keluarga yang sedang butuh perawatan medis, pengeluaran membengkak tak bisa dihindari. Mengatasi hal ini, ketika pendapatan berlebih ada baiknya anda mencadangkan dana sampai enam kali lipat dari total cicilan KPR.

Opsi menggunakan fasilitas dari asuransi
Kita semua tentu tak menginginkan ada kejadian kecelakaan. Namun dalam kondisi darurat seperti itu, tentu mempertimbangkan opsi fasilitas asuransi tak bisa dikesampingkan. Misalnya saja premi kecelakaan, bisa digunakan secara sementara untuk kebutuhan sehari-hari dan membayar KPR.

Meningkatkan daya menyicil angsuran KPR
Bagaimana caranya? Alokasikan pendapatan anda pada saham, reksadana, dan investasi lain yang bisa berkembang cepat namun aman secara hukum.

Dengan memanfaatkan rumah kita untuk usaha produktif, semisal bisnis sewa kost, tentu akan lebih memudahkan kita dalam melakukan pembayaran.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda.

Leave a Reply

Mau kost lebih cepat penuh? Promosikan kost Anda di SewaKost.comPASANG IKLAN