Soal PPn Rumah bagi Menteri Baru

PengusahaKost.com – Soal PPn Bagi Rumah bagi Menteri Baru. Sebagai salah satu calon pengusaha kost, yuk kita simak beberapa info dan perkembangan terkini soal dunia property dan yang serupa dengannya.

Soal PPn Bagi Rumah bagi Menteri Baru

Salah satunya adalah informasi dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Menpupera) yang baru saja mendapatkan menteri baru. Di masa – masa awal tugasnya, ada kebijakan baru mengenai PPn perumahan subsidi. Yakni, pemerintah berkomitmen untuk lebih kuat lagi mendorong tercapainya target PPn 0% bagi aktivitas pembelian rumah subsidi untuk masyarakat dengan penghasilan rendah. Bagi pak Menteri, soal ini adalah salah satu fokus yang utama ingin dicapai oleh kementerian dalam jangka waktu dekat ini.

“Mengenai PPn yang diperuntukkan MBR ini, pemerintah akan segera menindaklanjutinya. Kami berjanji akan terus fokus dalam hal yang satu ini,” ujar menteri Basuki Hadimuljono, saat ditemui di Jakarta, pada akhir minggu lalu.

Menteri Basuki menjelaskan, bahwa langkah untuk menuju tercapainya sebuah kebijakan ini, sebenarnya seiring dan sejalan dengan apa yang menjadi langkah dari Menteri baru Kelautan yakni Sri Pudjiastuti. Karena, untuk saat ini menteri Sri juga sedang memperjuangkan besaran pajak 0% untuk para nelayan yang berskala kecil.

“Karena kebijakan ini adalah murni untuk kepentingan rakyat kecil, maka kita harus berani untuk mengurangi beban biaya hidup pada mereka. Dan ini telah sejalan dengan apa yang menjadi visi dari pemerintahanan Jokowi – JK saat ini,” ujar dia.

Sebagai sekedar informasi bahwa kebijakan tentang pembebasan PPn untuk MBR membeli rumah belum bisa dieksekusi sampai dengan hari ini. Masalahnya, Kementerian Keuangan sampai dengan masa akhir dari Kabinet Indonesia Bersatu periode lalu belum menyetujui juga mengenai hal ini.

Nah, bagi anda pengusaha kost, adanya masalah di satu sisi, pasti ada peluang baru di sisi lain. Jika bagi masyarakat kelas bawah akan disubsidi pemerintah dalam hal pembelian rumah, maka bagi mereka kelas menengah atas tentu tak membutuhkan subsidi dalam hal tempat tinggalnya. Apalagi kost bagi anak-anaknya yang sedang sekolah/ kuliah di luar kota. Ini menjadi peluang anda untuk masuk dan tak ragu lagi dalam membuat keputusan.

Di sewakost.com, anda bisa memilih sendiri mau tempat kost yang nyaman seperti apa. Buktikan sendiri.

 

Leave a Reply

Mau kost lebih cepat penuh? Promosikan kost Anda diSewaKost.com