Rincian Baru Bank yang Menerapkan Bunga Murah KPR

Pengusahakost.com – Rincian Baru Bank yang Menerapkan Bunga Murah KPR. Membicarakan soal bisnis rumah kost, tak bisa dilepaskan dari namanya bisnis di bidang property/ perumahan. Nah, membicarakan soal property, kalangan pengamat menilai bahwa problem pada industri properti di tahun ini ialah soal pembiayaan.

Rincian Baru Bank yang Menerapkan Bunga Murah KPR

Problem yang dimaksud adalah perihal suku bunga kredit pemilikan rumah (KPR) yang sampai dengan saat ini masih enggan turun. Ditambah lagi, jumlah bank yang memberikan bunga KPR kategori murah (yakni di bawah 10%) semakin berkurang.

Data resmi dari Bank Indonesia pada sabtu (7/02) lalu, memaparkan bahwa di akhir November tahun lalu, tercatat sebanyak 12 bank yang berani memberi bunga KPR kategori rendah. Namun sampai dengan akhir tahun, hanya sembilan bank yang tersisa. Itupuun 8 diantaranya adalah BPD.

Bank-bank plat merah milik pemerintah tetap dengan kebijakannya, dengan menetapkan suku bunga KPR 10% lebih. Kesemuanya meliputi : BRI (sebesar 10,25%), Mandiri (sebesar 11%), BNI (sebesar 11,10%) dan juga BTN (sebesar 11,50%).

Sedangkan untuk suku bunga KPR yang paling tinggi, ada pada dua bank. Yakni Bank Kesawan (sebesar 18,50%) dan juga Bank Yudha Bhakti (sebesar 18,62%).

Informasi mengenai ini didasarkan pada laporan kepada Bank Indonesia di akhir tahun 2014. Bisa saja, masing – masing bank tersebut telah merubah lagi kebijakannya. Oleh karena itu, konfirmasi soal kebenaran data bisa secara langsung kepada bank yang akan dituju.

Berikut ini adalah daftar bank yang memberikan KPR Murah sampai dengan akhir Desember 2014:
1. Bank BPD Nusa Tenggara Timur (7,27%)
2. Bank BPD Jawa Tengah (7,93%)
3. Bank BPD Sulawesi Tenggara (8,27%)
4. Bank BPD Yogyakarta (8,32%)
5. Bank Hana (sebesar 9,50%)
6. Bank BJB (sebesar 9,58%)
7. Bank BPD Sulsel dan Sulbar (9,64%)
8. Bank BPD Jambi (9,64%)
9. Bank BPD Kalteng (9,98%)

Simak terus pengusahakost.com untuk mendapatkan banyak informasi seputar bisnis rumah kost.

Leave a Reply

Mau kost lebih cepat penuh? Promosikan kost Anda di SewaKost.comPASANG IKLAN