Tiga Pertimbangan Agar Kost Anda Selalu Dilirik Konsumen

Profesi sebagai juragan kost adalah profesi yang gurih. Apalagi bila kita melihat kondisi saat ini, di mana ada pembangunan di mana – mana. Pusat perbelanjaan, perkantoran, ruko – ruko, pabrik baru, dsb adalah ladang manis bagi usaha bernama sewa kost. Akan tetapi, tak semua berani segera memulainya. Ada 1001 alasan mengenai hal ini. Modal menjadi mental block paling besar yang menjadi hambatan.

 

Bagi anda yang saat ini sudah terjun menjadi juragan/ pengusaha kost, bersyukurlah. Karena mental block di otak mengenai masa depan suram berbisnis telah bisa ditepis. Saatnya kita melakukan hal yang selangkah lebih maju, yakni mencari cara agar usaha bisnis kost kita bisa berjalan dengan lancar dan makin besar. Pertimbangkan hal ini jika ingin bisnis kost anda terus eksis :

Pantaulah peta kompetitor anda
Ini adalah hal penting pertama yang perlu anda lakukan. Lakukanlah terus monitoring untuk memantau perkembangan soal harga pasaran dari sewa kost di area kawasan anda. Selain itu, ketahui juga fasilitas apa saja yang di berikan oleh kompetitor anda untuk menyenangkan penyewanya. Untuk mengatasi hal ini, anda dapat memainkan faktor harga dan fasilitas agar dapat terus bersaing secara fair dalam kompetisi yang berat ini. Pola perhitungan yang matang, tepat dan jitu akan sangat membantu agar kost anda tampak terus bagus di hati para calon penyewa nantinya. Pun tentunya, akan terus bagus bagi masa depan bisnis kost anda.

Pertimbangkan untuk memberi diskon pada penyewa jangka panjang
Soal hal ini, tentu sebagai pengusaha anda sudah memahaminya. Jangan membatasi masa sewa bagi para penyewa bila ingin menyewa kost anda dalam jangka panjang, semisal 2 – 4 tahun. Kompensasi atas hal ini, anda bisa memberikan potongan harga karena masa yang ia sewa tadi.

Perhitungan lengkapnya seperti ini. Misalkan si penyewa ingin menyewa kost anda setahun, sementara harga sewa Rp 500 ribu per bulan, bila ia membayar lunas di depan beri ia diskon menjadi Rp 5,5 jt alias gratis 1 bulan. Penyewa mana yang tak suka jika ia mencapat cashback dari apa yang ia bayar?

Naikkan standard fasilitas, ketimbang memilih menurunkan harga kost

Ini hal ketiga yang harus anda pertimbangkan. Dengan menaikkan semua standard fasilitas, tapi harga bersaing maka secara otomatis calon pelanggan akan lebih memilih anda.

Selamat mencoba.

Leave a Reply

Mau kost lebih cepat penuh? Promosikan kost Anda diSewaKost.com